Spirit Perempuan Mengawasi Pemilu 2024

Humas | Senin, 10 November 2022 - 08:37:29 WIB
Spirit Perempuan Mengawasi Pemilu 2024

Foto depan kedua dari kanan Anggota Bawaslu Kalteng Siti Wahidah, Kasek Susilo (peci hitam) saat mengahdiri sekaligus membuka kegiatan Pendidikan Pengawasan Partisipatif, Kamis (10/11/2022).

Palangka Raya, Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah –Spirit perempuan mengawasi dalam tahapan pemilu serentak tahun 2024telah banyak bermunculan, terbukti dengan meningkatnya keterlibatan perempuan pada jajaran pengawas mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan adhoc.

Spirit tersebut diperkuat Bawaslu RI menjadi sebuah simpul jejaring Pendidikan Pengawasan Partisipatif (P2P) yang melibatkan kalangan masyarakat untuk memperkuat pengawasan yang berperspektif gender. Hal tersebut yang melatarbelakangi Bawaslu RI menyelenggarakan kegiatan P2P bertajuk “Perempuan Berdaya Mengawasi”.

Kegiatan P2P bertajuk “Perempuan Berdaya Mengawasi” di Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan Bawaslu RI bersama dengan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota berlangsung selama tiga hari (10 s.d. 12 November 2022) melibatkan kurang lebih 100 peserta dari perwakilan tiap Kabupaten/Kota dan organisasi masyarakat dan Komunitas.

Anggota Bawaslu Kalteng Siti Wahidah dalam arahan saat membuka kegiatan P2P di Hotel Luwansa Palangka Raya menyampaikan agar peserta dapat mengaplikasikan apa yang didapat dari kegiatan kepada komunitasnya. Pada kesempatan yang sama Tenaga Ahli Bawaslu RI Iji Jaelani menyampaikan kontribusi perempuan terhadap pengembangan nilai-nilai demokrasi dalam mengawasi perlu dibekali wawasan pengawasan.

Sebagai informasi, kegiatan yang dibuka bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Kamis (10/11/2022) dihadiri pula oleh Kepala Sekretariat Susilo dan Pejabat Struktural Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah serta jajaran staf sekretariatnya.

author : Danny    |   editor : Prastiwi Andina R.

Sumber : https://kalteng.bawaslu.go.id/informations/view/spirit-perempuan-mengawasi-pemilu-2024.html